BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, Maret 09, 2010

Tempat wisata Kaliurang Jogja

Berjarak 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, Kaliurang kini menjadi sebuah kawasan wisata alam dan budaya yang memikat, serta menjadi tempat yang menyenangkan untuk rekreasi keluarga, kawan, bahkan dengan pacar pun juga menyenangkan.
Hamparan hijau di kaki gunung, dengan udaranya yang sejuk dan segala paket kemewahan alamnya, akan memberikan kesegaran tersendiri dan melepaskan kejenuhan, kepenatan serta hiruk pikuknya dari suasana perkotaan.

Diselimuti angin yang berhembus sejuk, bahkan di saat mentari tepat di atas kepala, kesejukan itu masih terasa. Udara yang menari melewati pepohonan dan turun dengan gemulai, memberi rasa segar ketika menerpa tubuh.

Bersantai dengan keluarga, orang tua bisa bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain di Taman Rekreasi Kaliurang. Di dalam taman seluas 10.000 meter persegi anak-anak bisa bermain ayunan, perosotan, atau berenang di kolam renang mini. Selain itu di taman yang dihiasi oleh patung jin ala kisah 1001 malam dan beberapa jenis hewan ini, anak-anak juga bisa bermain mini car atau memasuki mulut patung seekor naga yang membentuk lorong kecil dan berakhir di bagian ekornya.


Pemandangan Gunung Merapi memberi sensasi tersendiri di kawasan ini. Bagaikan seorang gadis desa yang menutup tabirnya bila sengaja diperhatikan, gunung ini akan tertutup kabut seolah malu bila sengaja datang untuk melihatnya.

Bila anda pasangan yang sedang pacaran tempat ini memang paling asik untuk berlama-lama dengan pasangan anda.
Tempat yang sejuk fresh...apalagi sambil menikmati jadah tempe khas kaliurang.
wuih bener-bener maknyuuus...
Bahkan bila anda ingin merasakan sejuknya angin dan heningnya malam di Kaliurang, berbagai villa, bungalow, pesanggrahan atau pondok wisata bisa menjadi pilihan. Tarifnya juga beragam, mulai dari yang 25 ribuan hingga 200 ribuan. Beberapa penginapan yang bisa anda nikmati, antara lain: Bukit Surya (paling disarankan), Puri Indah Inn (bintang 3), Wisma Sejahtera, dll.

Sebelum pulang pastikan untuk membawa sedikit oleh-oleh khas Kaliurang yakni tahu dan tempe bacem serta jadah, orang biasa menyebutnya jadah tempe (jadah;makanan yang terbuat dari beras ketan dan parutan kelapa dan sedikit lengket).

Selamat berplesiran ke Kawasan Kaliurang,
Smoga menyenangkan sesampainya di kawasan wisata tersebut....
Jangan lupa baca bismillah dan ucapkan Jogjakarta Berhati Nyaman sesampainya disana.

Map of Jogja.







0 komentar: