BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, Maret 04, 2010

Tabrakan di Jalan Lingkar Selatan.









Kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan, satu mobil pribadi, bus antarkota antar provinsi (AKAP), bus perkotaan dan truk di jalan lingkar barat, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 10 Desember 2009, mengakibatkan empat orang tewas dan 12 lainnya luka berat-ringan.



Tabrakan tersebut melibatkan sebuah sedan Toyata Starlet, bus Ramayana Yogyakarta-Semarang, bus angkutan Kopata Jalur 9 Tempel-Terminal Giwangan dan sebuah truk pengangkut barang Mitsubishi.

Menurut keterangan warga setempat, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.50 WIB itu, berawal saat mobil sedan Toyota Starlet itu yang meluncur dari arah utara hendak memutar arah .

"Namun, saat mobil sedang memutar, dari arah Selatan datang bus Ramayana dengan kecepatan tinggi, pengemudi bus tampaknya berusaha menghindari tabrakan dengan membanting stir ke arah kanan, hingga bus melompati pematas tengah jalan dan masuk ke jalur lawan.

Meski telah berusaha menghindar bus tetap menyenggol badan kanan dan bus tersebut lalu meloncat melewati pembatas jalan.

"Dalam waktu bersamaaan dari arah utara melaju bus Kopata sehingga bus Ramayana langsung menabrak bagian belakang Kopata hingga bus terbalik pada sisi kiri melintang jalan," katanya. Sedangkan pengemudi bus Kopata, tidak mengalami luka berarti dalam kejadian tersebut hanya saja penumpangnya (seorang wanita) tewas pada kecelakaan itu, namun ia belum tahu identitasnya.

Bertepatan dengan itu pula, dari arah utara datang truk yang mengangkut genteng dan lansung menganghatam badan bus Ramayana hingga terbalik pada sisi kanan, kemudian melintang di badan jalan.

Kejadian ini memacetkan kawasan tersebut, karena terhalang dua bus yang terguling. Apalagi lalu lintas di jalan tersebut memang bertambah hari bertambah ramai, apalagi sekarang sudah ada beberapa kampus kuliah sehingga bertambah ramai.


0 komentar: