BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, Mei 10, 2010

Membentuk Perut Six Pack Tanpa Biaya

Siap bilang untuk punya badan sehat harus ke gym? Bentuk sendiri perut sixpack dengan 3 gerakan ini dirumah anda.
Siapa bilang didunia ini tidak ada yang gratis?? Belum tentu, anda masih bisa koq menikmati yang gratis-gratis di dunia ini. Contohnya adalah olah raga, murah dan tentu saja menyehatkan bagi tubuh kita, bukan?
Sebenarnya banyak macam olah raga yang bisa kita lakukan cuma-Cuma untuk membuat tubuh kita menjadi sehat. Tapi bagi pria tentu saja ada kemauan untuk membentuk salah satu bagian dari tubuhnya, salah satunya adalah perut, supaya enak dilihat dan tidak kelihatan bucit.
Sekarang anda tidak perlu jauh-jauh ke gym dan mengeluarkan biaya ekstra untuk membentuk bentuk perut anda menjadi sixpack.
Ada cara murah meriah yang bisa anda lakukan, hanya saja niat dan motivasi tinggi yang perlu anda siapkan untuk menjalankan beberapa cara ini.


Berikut beberapa tips untuk membentuk perut anda menjadi sixpack :
• Sit Up.
Sit Up ini berfungsi membentuk perut bagian atas. Jika anda ingin melakukan gerakan ini, siapkan matras/karpet sebagai alas. Duduklah dikarpet atau matras tersebut, letakkan tangan dibelakang leher untuk mengayun tubuh anda, tetapi jangan sampai memberikan tekanan terlalu keras pada belakang leher anda, karena bisa mengakibatkan cidera pada leher anda sendiri. Bisa juga dengan memposisikan kedua tangan anda disamping telinga anda, atau disilangkan di depan dada anda. Tapi memang kedua posisi yang terakhir akan terasa berat jika belum terbiasa.
Posisi awal dengan duduk diatas alas anda dengan sedikit kaki ditekuk, kencangkan perut, turunkan badan ke posisi 45 derajat atau bisa jg sampai menyentuh matras. Kemudian tarik badan anda kedepan sampai hampir menyentuh kedua lutut anda.
Gerakan ini bisa dilakukan 5-10 kali 3 set untuk permulaan. Setelah terbiasa bisa ditambah untuk hitungannya sesuai kemampuan anda.

• Leg Raises
Leg raises ini adalah untuk membentuk tubuh khususnya perut bagian bawah.
Caranya dengan anda berbaring diatas bangku panjang atau lantai, kedua tangan ditekuk dibawah kepala atau bisa disamping telinga menyentuh bangku/ lantai, lalu angkat kedua kaki dengan posisi ditekuk membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi awal, usahakan kedua telapak kaki jangan sampai menyentuk lantai sudah kembali diayunkan keatas lagi.
Lakukan 10kali seperti sit up diatas. 10 kali hitungan istirahat sejenak 15-30 detik lalu lanjutkan 10 kali yang kedua, dan ketiga.

• Side to side
Untuk latihan ini membentuk perut bagian samping(side). Caranya dengan posisi berdiri tegap dengan kedua tangan lurus disamping badan, dengan memegan dumbell sebagai pemberat. Jika tidak ada dumbell bisa juga dengan botol atau apa saja untuk pemberat. Tetapi jangan menggunakan dumbell yang terlalu berat karena akan mengakibatkan cidera pada punggung anda.
Perlahan gerakkan tubuh kesamping, rasakan sampai ada tekanan dan tarikan pada otot perut bagian samping kiri dan kanan anda, tahan sebentar kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan berulang seperti gerakan-gerakan sebelumnya.

Nah itu dia 3 gerakan untuk latihan perut yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus susah payah pergi ke gym. Lakukan 3 latihan tersebut setidaknya 3 kali dalam seminggu.
Untuk perut yang masih normal/ belum membuncit pasti akan segera terlihat bentuk sixpack anda, akan tetapi jika perut anda sudah terlanjur kelihatan membuncit saya sarankan jika anda mau melakukan cardio untuk membantu membakar lemak yang berlebih pada perut buncit anda, yaitu lari pagi atau sore hari, setelah itu lakukan gerakan untuk otot perut tersebut diatas. Karena pada dasarnya gerakan sit up adalah untuk menonjolkan otot perut supaya terlihat kotak-kotak/ sixpack, bukan untuk mengecilkan perut. Terkadang orang salah untuk mengasumsikan, bagaimana jika pengen perut kita menjadi tidak buncit?? Yaitu dengan latihan sit up. Maka dari itu jika perut anda sudah terlanjur membuncit…lakukan cardio itu tadi, ya caranya mungkin bisa dengan lari/ jogging mengitari komplek perumahan anda atau mengitari desa dimana anda tinggal.
Nah itu sedikit tips latihan perut yang mungkin bisa anda terapkan dirumah. Tanpa harus mengeluarkan uang ekstra untuk pergi ke Gym.
Oh iya, satu lagi, perbanyak minum air putih makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan hindari makanan yang berlemak.
Ok, selamat mencoba…..

0 komentar: